Wisata Nganjuk

By republikwisata 03 Jun 2022, 00:32:22 WIB Berita

Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, memiliki daya tarik tersendiri, khususnya dari segi wisata alam. Bukan rahasia lagi kalau Nganjuk memang menyimpan keindahan alam yang kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Mulai dari air terjun, waduk, bahkan dataran tinggi dengan paronama menakjubkan, semua dapat kamu temui dengan mudah di sini. Berikut enam tempat wisata di Nganjuk, Jawa Timur, yang gak boleh kamu lewatkan!

1. Air Terjun Sedudo 

Hampir semua orang di Jawa Timur pasti tahu air terjun satu ini. Air terjun yang terletak di Kecamatan Sawahan ini memang sangat populer di kalangan traveler. Dengan ketinggian 1.438 meter di atas permukaan laut (mdpl), air terjun ini terlihat sejuk dan asri.

Di kawasan ini juga memiliki banyak spot untuk berswafoto, lho. Selain itu Air Terjun Sedudo juga dikeramatkan oleh penduduk sekitar, sehingga kamu wajib jaga sikap saat mengunjunginya.

2. Bukit Batu Songong 

Masih di sekitar Air Terjun Sedudo, di Kecamatan Sawahan ada salah satu destinasi wisata yang gak boleh kamu lewatkan. Namanya Bukit Batu Songong yang memiliki panorama alam sangat indah.

Berada di lereng Gunung Wilis, bukit ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau dengan bebatuan khas. Tak perlu khawatir akan merasa bosan, di kawasan ini juga disediakan spot-spot menarik untuk berswafoto, lho.

3. Grojogan Duwur Sumbermiri 

Kini kita ke Desa Sumbermiri, Kecamatan Lengkong, Nganjuk. Terdapat salah satu tempat yang sangat indah di tengah hutan yang masih alami.

Air terjun satu ini gak terlalu tinggi, sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Sebuah aliran air dengan bebatuan kapur yang artistik bisa kamu nikmati. Serunya lagi, kamu bisa berenang di aliran airnya  yang segar dan jernih itu.

4. Sendang Putri Wilis

Sendang Putri Wilis cukup populer sebagai tempat wisata di Kabupaten Nganjuk. Meski tempatnya terpencil, namun akses menuju ke sana tidaklah sulit. Wisata ini masih berada di Kecamatan Sawahan. Sendang Putri terkenal dengan air jernihnya yang segar.

Tempat ini cukup ramai didatangi, banyak wisatawan datang untuk melepas lelah dengan berendam atau berenang. Tempat ini memiliki aliran air yang bersih, kok. Gimana, mau berenang ke sini? Jaga kebersihan lingkungan, ya!

5. Waduk Putukrejo 

Kalau ingin menikmati suasana damai nan tenang, kamu bisa ke Waduk Putukrejo. Bendungan ini cocok untuk kamu kunjungi jika kamu menginginkan kedamaian. Waduk ini terletak di Desa Putuk, Kecamatan Loceret.

Ada banyak fasilitas yang disediakan di kawasan ini. Ada fasilitas bermain air, seperti kapal-kapalan. Kalau mau lebih santai, kamu bisa sekadar olahraga jogging karena ada track yang telah disediakan.

Menjelang sore, pemandangan matahari tenggelam dapat kamu nikmati dengan jelas. Pemburu sunset wajib datang ke sini tepat waktu, nih!

6. Bukit Watu Lawang 

Berada di Desa Ngliman, Bukit Watu Lawang jadi destinasi yang gak kalah keren, lho. Bertempat di lereng Gunung Wilis membuat bukit satu ini sangat memesona untuk dikunjungi. Sejauh mata memandang hanya ada pepohonan.

Selain itu, lanskap yang disuguhkan juga sangat indah, yakni perbukitan hijau yang sejuk. Tempat ini juga memiliki banyak spot untuk berswafoto, lho.

Mengulik keindahan Kabupaten Nganjuk memang gak ada habisnya. Masih banyak hal-hal menarik yang patut untuk dijelajahi secara mendalam. Gimana, kamu sudah siapkah untuk liburan ke Nganjuk belum, nih?




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, instagram, youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website Prodi memberikan informasi yang anda butuhkan?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir

  • Izzah

    Seminar yang di selenggarakan sangat ...

    View Article
  • Nadya

    Alhamdulillah. Terima kasih, Bu. Ceramah dari Ustadz Reza kemarin sangat mudah dipahami dan dekat ...

    View Article
  • Sania

    Alhamdulillah bermanfaat ilmunya menambah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video