WEBINAR NASIONAL KEBIDANAN MIOMETRUM
Tema “Enhance midwives capacity in women empowerment through health promotion and entrepreneurship at the 4.0 era ”

By Admin prodi 30 Des 2020, 18:48:38 WIB Kegiatan Lain
WEBINAR NASIONAL KEBIDANAN MIOMETRUM

Saat ini, upaya pemberdayan perempuan menjadi bagian integral dari upaya pembangunan nasional. Bangsa yang maju adalah bangsa yang  mengakui perlu adanya perbaikan kualitas, status dan peran perempuan. Dalam hal ini kesehatan reproduksi memegang peranan penting jika dikaitkan dengan tugas dan upaya pelestarian umat manusia yang berkualitas, dengan cara perbaikan mutu pelayanan kesehatan reproduksi yang merupakan tugas tenaga kesehatan khususnya seorang bidan.

Upaya seorang bidan untuk meningkatkan kesehatan reproduksi salah satunya melalui usaha promosi kesehatan. Mengingat pentingnya peran bidan untuk pemberdayaan perempuan maka diperlukannya bidan yang berkualitas juga berdaya supaya mampu menjadi aktivator pemberdayaan perempuan ditingkat keluarga dan masyarakat di era 4.0 ini. Peningkatan kualitas seorang bidan salah satu caranya dengan meningkatkan potensi yang ada dalam dirinya.

Berdasarkan hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Kebidanan Malang bersama Himpunan Mahasiswa Prodi  D III Kebidanan Malang menyelenggarakan webinar nasional MIOMETRIUM (Midwifery of Malang Meet and Greet Consortium) dengan tema “Enhance midwives capacity in women empowerment through health promotion and entrepreneurship at the 4.0 era ” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2020 melalui media zoom cloud. Dalam webinar tersebut, kami menghadirkan 3 pemateri  diantaranya:

  1. Dr. Khadizah Haji Abdul Mumin (Assisstant Professor-Nursing & Midwifery Dept. University of Brunei Darussalam) 
    Subtema: “Midwifery in Brunei Darussalamand Traditional Remedies in Midwifery Care
  2. Esti Nalurani, S.Sos., MM., CEC., CHt. (CEO Think Indonesia)
    Subtema:  “Enterpreneurship for Midwife in 4.0 era
  3. Dr. Kurniawan Taufiq Kadafi, Sp.A (K), Mbiomed. (Penulis Buku Mengatasi Gawat Darurat pada Anak)
    Subtema: Emergency Alert on Childern

Adapun sasaran partisipan acara ini yaitu mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, praktisi kesehatan (bidan), dan masyarakat umum.

Para partisipan yang hadir, menyimak dengan seksama dan penuh antusias ketika acara berlangsung. Antusiasme partisipan dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan untuk semua narasumber. Dan untuk 5 partisipan yang beruntung akan mendapatkan buku dengan judul “Menebar Asa di Asma”, karya dari salah satu pemateri  seminar yaitu Dr. Kurniawan Taufiq Kadafi, Sp.A (K), Mbiomed.

Melalui tema seminar ini “Enhance midwives capacity in women empowerment through health promotion and entrepreneurship at the 4.0 era ”, diharapkan dapat menjadi perhatian kita dalam meningkatkan potensi bidan dalam pembangunan pendidikan dan kesehatan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

  1. Halif Badriatur Ridhotillah 10 Okt 2020, 18:51:41 WIB

    Seminar ini sangat mengedukasi saya dan merupakan ilmu baru bagi saya dalam kegawatdaruratan pada anak, memotivasi saya untuk menjadi bidan sekaligus pengusaha, dan mengetahui ilmu kebidanan di Brunei Darussalam

    Fahsyaidyta 10 Okt 2020, 18:52:58 WIB

    SANGAT MENARIK

    Cindy 10 Okt 2020, 19:12:06 WIB

    Webinar miometrium sangat berkesan bagi saya. Karena materi yang diberikan pemateri sangat fresh dan menginspirasi.

    Sania 10 Okt 2020, 19:40:04 WIB

    Alhamdulillah bermanfaat ilmunya menambah wawasan

    Izzah 10 Okt 2020, 21:46:58 WIB

    Seminar yang di selenggarakan sangat menarik

View all comments

Write a comment