MIOMETRIUM 2021

By Admin prodi 19 Apr 2022, 19:58:12 WIB Kegiatan Lain
MIOMETRIUM 2021

Midwifery Of  Polkesma Meet And Greet Consortium atau disingkat  MIOMETRIUM merupakan agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan dan Profesi Bidan Malang Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. MIOMETRIUM 2021 diadakan gabungan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Malang yaitu, Diploma III Kebidanan Malang, Sarjana Terapan dan Profesi Bidan Malang, Sarjana Terapan Kebidanan Jember, dan Sarjana Terapan Kebidanan kediri. Terselenggaranya MIOMETRIUM tahun ke dua ini mengusung tema besar yaitu “Peran Bidan dalam Pemberdayaan Ibu dan Anak untuk Menyukseskan Tujuan SDG’s Tahun 2030 Pasca Pandemi Covid-19” serta terdapat 2 kegiatan yaitu lomba dan webinar. Serangkaian kegiatan MIOMETRIUM dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2021 yang dimulai dengan pembukaan pendaftaran lomba sampai dengan acara puncaknya. Kegiatan perlombaan nasional mengangkat tema “Pemberdayaan Ibu dan Anak untuk Mencapai Tujuan SDGs pada Tahun 2030 Pasca Pandemi Covid-19(Empowering Mother and Children to Achieve the SDGs in 2030 After The Covid-19)yang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus-28 Oktober 2021.Sedangkanuntuk acara kedua yaitu webinar nasional kebidanan dengan tema “Meningkatkan Kualitas Bidan Dalam Pelayanan dan Turut Menyukseskan  Tujuan SDGs Tahun 2030 Pasca Pandemi Covid-19 (Improvement of Midwive’s Service Quality and Contribution to Successfull SDG’s Achievement After Covid 19 Pandemic)” yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2021.

Tujuan kegiatan  ini yaitu mengkampanyekan  peran penting bidan dalam kehidupan manusia, meningkatkan kemampuan mahasiswa dan praktisi bidan dalam mengaktivasi pemberdayaan ibu dan keluarga, serta menumbuhkan semangat intelektual yang sehat.Sedangkan untuk manfaat mengikuti serangkaian kegiatan MIOMETRIUM 2021 yaitu kita dapat turut aktif dalam memperkaya ilmu, mengembangkan wawasan, meningkatkan rasa kompetesi intelektual yang positif, dan bersama-sama menyukseskan beberapa tujuan dari aksi global yaitu SDG’s tahun 2030.

Kegiatan lomba nasional MIOMETRIUM 2021 telah terlaksana sukses yang telah diikuti oleh beberapa institusi di Indonesia. Adapun total peserta pada cabang lomba esai yaitu 32 tim dan lomba desain poster yaitu 31 tim. Serta dari masing-masing lomba telah terpilih juara I, II, III, Harapan I dan II yang diumumkan pada acara puncaknya. Acara puncak dimulai dengan pelaksanaan webinar nasional kebidanan dengan materi yang disampaikan yaitu“Kewirausahaan untuk meningkatkan Pengembangan Pelayanan Bidan” oleh Ibu Dessy Trisiani, AM.Keb., S.KM., M.Kes. Kemudian “Family Empowerment on Mother and Child during and after pandemic” oleh Dr. Perjit Kaur Charanjit Singh. Lalu “Panduan Isoman dan Pemantauan Kesehatan Bayi Pasca Paparan Covid-19” oleh dr. Kartika Darma Handayani, Sp. A(K). Adapun total peserta webinar mencapai 737 orang yang berasal dari masyarakat umum, mahasiswa, dosen, maupun alumni.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 9 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment