KULIAH TAMU HMP SARJANA TERAPAN DAN PROFESI BIDAN KEBIDANAN MALANG TAHUN 2020/ 2021

By Admin prodi 30 Agu 2021, 10:01:37 WIB Kemahasiswaan
KULIAH TAMU HMP SARJANA TERAPAN DAN PROFESI BIDAN KEBIDANAN MALANG TAHUN 2020/ 2021

Kuliah Tamu atau yang biasa disebut dengan KULTAM merupakan program kerja rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Sarjana Terapan dan Profesi Bidan Kebidanan Malang Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Kuliah Tamu biasa diaksanakan setidaknya 2 kali dalam satu tahun. Kuliah Tamu tahun 2021 yang pertama dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021. Pemateri dari acara Kuliah Tamu ini ialah dr. Gamal Albinsaid,M.Biomed. beliau merupakan Peraih Penghargaan The HRH Prince Of Wales Young Sustainibility Entrepreneur dari Kerajaan Inggris serta 50 Most Impectful Social Innovator (Global Listing).

Tujuan dari diadakannya program kerja Kuliah Tamu ini ialah untuk Menumbuhkembangkan karakter entrepreneur yang mendorong terbentuknya softskill dalam lingkup kebidanan. Jadi selain mempelajari dan mendalami tentang ilmu Kesehatan khususnya kebidanan, mahasiswa Sarjana Terapan Kebidana serta Profesi Bidan Kebidanan Malang juga mampu mengenal dan mempunyai pengetahuan serta softskill dalam dunia entrepreneur. Utamanya entrepreneur dalam lingkup Kesehatan khususnya kebidanan. Manfaat dalam mengikuti acara kuliah tamu disisni ialah kita mendapatkan pengetahuan mengenai konsep entrepreneur, mendapat ide serta inovasi dalam berwirausaha, mengetahui peluang dan tantangan dalam berwirausaha di bidang Kesehatan serta menggali potensi diri dalam berwirausaha dengan mendapatkan tips-tips dalam berwirausaha. Adapun hasil dari kegiatan ini yaitu terlaksananya acara Kuliah Tamu pertama di tahun 2021 dengan pemateri dr. Gamal Albinsaid,M.Biomed yang dilaksanakan via Zoom Meting. Dan hal yang dapat diperoleh dari kegiatan ini ialah ilmu serta pengetahuan dalam berwirausaha dari pemateri yang expert di bidangnya serta mendapatkan banyak sekali tips-tips dengan diadakannya juga sesi QnA atau sesi tanya jawab.

Tidak lupa ucapan permohonan maaf atas segala kurangnya dalam acara ini serta hambatan-hambatan yang mungkin terjadi. Serta ucapan terimakasih kepada seluruh panitia Kuliah Tamu yang sudah bekerja jeras dalam melaksanakan acara ini. Semoga acar Kuliah Tamu dapat terus dilaksanakan sebagai program kerja tahunan HMP Sarjana Terapan dan Profesi Bidan Kebidanan Malang agar senantiasa dapat menumbuhkembangkan pengetahuan serta softskill khususnya bagi mahasiswa prodi Sarjana Terapan dan Profesi Bidan Kebidanan Malang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, instagram, youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website Prodi memberikan informasi yang anda butuhkan?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir

  • Izzah

    Seminar yang di selenggarakan sangat ...

    View Article
  • Nadya

    Alhamdulillah. Terima kasih, Bu. Ceramah dari Ustadz Reza kemarin sangat mudah dipahami dan dekat ...

    View Article
  • Sania

    Alhamdulillah bermanfaat ilmunya menambah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video