KULIAH TAMU 2021
Strategy to Improve Maternal and Child Health by Enhancing Equal Rights for Women

By Admin prodi 23 Okt 2021, 11:27:52 WIB Kemahasiswaan
KULIAH TAMU 2021

Himpunan Mahasiswa Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Malang kembali melaksanakan Kuliah Tamu yang merupakan program kerja rutin setiap tahunnya dan kali ini bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa D3 Kebidanan Malang. KuliahTamu yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 25 September 2021 lalu dihadiri oleh sekitar 600 Mahasiswa Kebidanan dari berbagai macam Program Studi Kebidanan di Poltekkes Kemenkes Malang. Kuliah Tamu merupakan kegiatan dengan memberikan wawasan, pengetahuan dan informasi kepada mahasiswa dengan mengundang narasumber dari luar Poltekkes Kemenkes Malang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang yaitu Bapak Budi Susatria, S.Kp.,M.Kes.  yang mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut dan mengharapakan para mahasiswa Kebidanan mendapat ilmu yang bermanfaat dan berguna kelak di praktik lapangan.

Kuliah Tamu dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan zoom meeting yang kali ini bertemakan “Strategy to Improve Maternal and Child Health by Enhancing Equal Rights for Women” yang menghadirkan 3 narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Narasumber pertama berasal dari Mahsa University Malaysia yaitu Mrs. Mariyamah Masalamani, MSc. Dengan memaparkan materi yang berjudul “Health Promotion Strategy for Pregnancy Women and Children”. Narasumber yang kedua yaitu berasal dari ST. Paul University Philippines yaitu Mrs. Maria Girlie Dulin Jordan, PhDNSc MSN, RN.dengan memaparkan materi yang berjudul“Women Empowerment to Enhance Women’s Equal Rights in Marriage an Family Relations”. Dan narasumber terakhir yaitu berasal dari Yayasan Putra Pancasila yaitu Ibu Firly Imaniar, S.Pd. dengan materi yang berjudul “Bahasa Isyarat dalam Asuhan Kebidanan Bagi Ibu Berkebutuhan Khusus”.

Tujuan diadakan Kuliah Tamu adalah untuk menambah wawasan mahasiswa Jurusan Kebidanan mengenai strategi untuk meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak dengan meningkatkan hak yang sama bagi wanita. Penyampaian materi yang dipaparkan oleh ketiga narasumber ini dapat berjalan dengan baik karena mahasiswa turut aktif dengan memanfaatkan sesi tanya jawab untuk lebih memahami lagi tentang ilmu yang telah didapatkan.

Selanjutnya, acara Kuliah Tamu ini ditutup dengan ucapan terimakasih oleh Ketua Jurusan Kebidanan Malang yaitu Ibu Herawati Mansur, SST, M.Pd, M.Psi. serta tidak lupa mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan yang telah terjadi selama acara berlangsung. Dengan adanya Kuliah Tamu ini diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan wawasannya terhadap kesehatan Ibu dan Anak, mampu meningkatkan pengetahuan dalam kesetaraan hak perempuan serta mahasiswa dapat terlibat terhadap upaya yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak.

  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, instagram, youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website Prodi memberikan informasi yang anda butuhkan?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir

  • Izzah

    Seminar yang di selenggarakan sangat ...

    View Article
  • Nadya

    Alhamdulillah. Terima kasih, Bu. Ceramah dari Ustadz Reza kemarin sangat mudah dipahami dan dekat ...

    View Article
  • Sania

    Alhamdulillah bermanfaat ilmunya menambah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video