SEMINAR PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN
Personality For Professional Image

By Admin prodi 24 Jul 2020, 11:20:01 WIB Kegiatan Lain
SEMINAR PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN

Seminar Pengembangan Kepribadian

 

     Sabtu, 19 Oktober 2019, dilaksanakan Seminar Pengembangan Kepribadian dalam rangka pembentukan karakter yang di ikuti oleh  Mahasiswi Semester III Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Malang, seminar ini dilaksanakan di Gedung Aula Kebidanan. Dibuka Oleh sambutan Ibu Herawati Mansur., S.ST., M.Pd., M.Psi selaku Ketua Jurusan Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Malang. Acara ini dihadiri juga oleh Ibu Nur Eva Aristina., SST., M.Keb selaku Koordinator Kemahasiswaan Jurusan Kebidanan. Dalam seminar ini panitia Menghadirkan salah satu brand cosmetic dan narasumber yang merupakan Muslimah Preneur Indonesia 2019 yaitu  Berdit Zanzabela.

     Seminar ini merupakan salah satu program pembelajaran dari Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian, dengan Tema “Personality For Professional Image”. Tujuan dilaksanakan seminar ini agar mahasiswa mampu mendemonstrasikan pengembangan kepribadian dalam pelayanan kebidanan melalui beberapa aspek, aspek tersebut meliputi Grooming (Penampilan diri), berkomunikasi, bersikap empati terhadap orang lain.

     Sebagai seorang bidan yang kesehariannya berhubungan dengan manusia, maka mahasiswi bidan harus mampu memahami dan menerapkan Pengembangan kepribadian dengan memperhatikan aspek-aspek yang  meliputi Grooming (Penampilan diri), berkomunikasi, bersikap empati terhadap orang lain.

     Dalam acara ini pertama-tama, para mahasiswa diberikan informasi oleh narasumber yaitu Berdit Zanzabela tentang  Personality For Professional Image.

     Mahasiswi dibekali dengan materi tentang kepribadian bagaimana cara berdiri, duduk, berjalan yang baik, cara berpakaian yang baik dan menggunakan aksesoris yang tepat. Selanjutnya, untuk sesi Grooming, dimana mahasiswi dapat mempraktikkan cara merias wajah dengan baik dan benar. Diawali dengan penggunaan krim wajah dan cairan pembersih wajah, lalu dilanjutkan dengan penggunaan moisturizer, foundation, alas bedak, eye-shadow, blush on, eye liner, dan mascara.

     Acara ini berjalan dengan lancar dan tentunya memberikan ilmu yang berguna bagi para Mahasiswi Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Malang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment