BIMBINGAN MENTAL DAN SPRITUAL
BERSAMA MEMBANGUN GENERASI BIDAN YANG UNGGUL DAN BERKARAKTER

By Admin prodi 14 Okt 2019, 22:44:48 WIB kebidanan
BIMBINGAN MENTAL DAN SPRITUAL

Keterangan Gambar : Ibu Rista saat menyampaikan materi


BIMBINGAN MENTAL DAN SPRITUAL

BERSAMA MEMBANGUN GENERASI BIDAN YANG UNGGUL DAN BERKARAKTER

     Setiap manusia memiliki naluri yang mendorongnya untuk memenuhi kebutuhan atau melakukan sesuatu yang baik, benar dan indah. Namun terkadang naluri yang dimiliki manusia justru mendorong manusia untuk berbuat yang tidak baik. Oleh sebab itu, manusia yang jiwanya seperti ini memerlukan adanya pembinaan, khususnya pada mental spiritualnya. Kegiatan pembinaan adalah usaha pembangunan watak atau karakter manusia sebagai pribadi dan makhluk sosial yang pelaksanaanya dilakukan secara praktis, melalui pengembangan sikap, kemampuan dan kecakapan.

    Berkenaan dengan hal tersebut Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Malang mengadakan kegiatan bimbingan mental dan spiritual yang dilaksanakan di Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang pada tanggal 11 Oktober 2019, sasaran seluruh mahasiswa Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Malang.  Narasumber dari kegiatan ini adalah Ibu Rista Ayu Mawarti, M.Pd

     Adapun kegiatan tersebut sesuai dengan program kerja Himpunan Mahasiswa dan misi dari Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Malang poin ke tujuh yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang profesional dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi. Harapan diadakan kegiatan tersebut adalah supaya dapat mencetak karakter mahasiswa sebagai calon tenaga kesehatan yang kompeten, professional, jujur, dan beretika baik dalam melayani masyarakat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment