KEMAH NASIONAL KESEHATAN KE-IV

By Admin prodi 16 Apr 2020, 20:59:47 WIB Kegiatan Lain
KEMAH NASIONAL KESEHATAN KE-IV

Keterangan Gambar : Icha Roichatul Jannah (baris belakang nomor 4 dari kiri)


Kemah Nasional Kesehatan ke-IV

Bumi Perkemahan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta

 

    Kemnaskes (Kemah Nasional Kesehatan ke-IV) diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan yang berlangsung selama 7 hari, sejak 25-30 September 2019. Kemnaskes ini dilaksanakan di Bumi perkemahan Graha Wisata (Buperta) Cibubur,  Jakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Kesehatan yaitu Nilla Moeloek.

     Kemnaskes diikuti oleh peserta dari 33 Poltikenik Kesehatan diseluruh Indonesia, Salah  satunya Poltekkes Kemenkes Malang yang mengirmkan delegasi 20 peserta dengan pembagian satu umpi putra dan umpi putri. Salah satu peserta yang diikutkan dari Prodi Sarjana Terapan dan profesi Bidan Malang atas nama Icha Roichatul Jannah.  

     Icha Roichatul Jannah adalah Mahasiswi Prodi Sarjana Terapan dan profesi Bidan Malang Tingkat 3, yang menjadi bagian dari Keluarga Besar UKM Pramuka. saat diwawancarai mengenai kegiatan Kemnaskes, Icha sangat senang untuk membagi pengalamannya saat mengikuti kegiatan Kemnaskes. Berikut kegiatan Kemnaskes yang disampaikan oleh Icha

     Kegiatan Kemnaskes diawali dengan Apel Pagi, dan dilanjutkan dengan Giat Rotasi, Giat rotasi ada 4 kegiatan yaitu Giat GDV adalah kegiatan saka bakti husada, Giat Wisata adalah kegiatan Edukasi dimana kami dibawah ke Monumen-monumen bersejarah, Giat Bakti adalah kegiatan yang kami lakukan seperti bakti sosial, Giat Tantangan ini kita bermain bersepeda, lempar pisau, dan memanah. Kegiatan ini diakhiri dengan Pentas Seni dari tiap Provinsi di Indonesi, Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang menampilkan Tari Ganongan (Tarian Khas Ponorogo) dan Trunggayakso (Tarian Khas Trenggalek). Dalam kegiatan Kemnaskes ini ada kegiatan yang dilombakan, Lomba tersebut terdiri dari Lomba Vlogger, Fotografi, Duta SBH, Penanganan Kebencanaan, dan Tapak Kemah.

     Kegiatan Kemnaskes ini ditutup dengan Upacara Adat yang diikuti oleh seluruh peserta. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian hadia kepada pemenang Lomba, Poltekkes Kemenkes Malang meraih Juara 3 Fotografi dan Juara 2 Penanganan Kebencanaan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment