Bedah Buku Online 2020 yang Inspiratif dan Mengedukasi

By Admin prodi 17 Agu 2020, 08:55:07 WIB Kemahasiswaan
Bedah Buku Online 2020 yang Inspiratif dan Mengedukasi

Selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, tentu saja mempengaruhi aktivitas sehari-hari yang biasa kita lakukan. Terutama dilingkungan perkuliahan yang biasanya dilaksanakan dalam bentuk offline, akibat adanya pandemi ini, kegiatannya harus dialihkan melalui via daring untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Namun, hal tersebut tidak menjadi penghambat bagi kita sebagai mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiwa Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang untuk terus berusaha menjalankan dan mengadakan kegiatan kami sesuai dengan program kerja yang telah tersusun dengan baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya  kegiatan-kegiatan positif yang kami laksanakan  melalui via daring dengan memanfaatkan aplikasi online yang dapat mempermudah interaksi antara kami sebagai penyelenggara acara,pembicara dan partisipan yang turut serta dalam kegiatan yang kami adakan. Salah satunya adalah Kegiatan Bedah Buku Online 2020.

Mengingat pentingnya budaya literasi dilingkungan perkuliahan. Maka kami menyelenggarakan kegiatan Bedah Buku Online 2020 bekerjasama dengan pihak penerbit Erlangga dan pembicara yang telah berpengalaman dalam bidangnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan rasa ingin tahu setiap partisipan terhadap buku yang dibedah. Serta sebagai motivasi bagi partisipan untuk ikut serta dalam menulis buku mereka sendiri. Kegiatan Bedah Buku Online ini juga merupakan kegiatan baru dalam program kerja yang dimiliki oleh Himpunan Mahasiwa Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

Kegiatan bedah buku online 2020 ini diadakan juga tentu saja berkaitan dengan peringatan Hari Bidan Nasional dengan mengangkat tema “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama Untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju”. Dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2020 melalui media Zoom Cloud dengan Ibu Ari Indra Susanti,S.ST,M.Keb sebagai pembicara sekaligus penulis dari buku yang dibedah dengan judul “Resiko Tinggi pada Kehamilan”.  Buku  “Resiko Tinggi pada Kehamilan” adalah buku baru yang diterbitkan oleh penerbit Erlangga. Adapun partisipan yang turut serta dalam kegiatan tersebut adalah masyarakat umum, dosen, civitas akademik,dan mahasiswa jurusan kebidanan. Kegiatan ini diawali dengan membedah buku tersebut dari cover, isi buku secara ringkas, dan bagian akhir dari buku yang dibedah. selain mendapatkan pengetahuan mengenai isi buku yang dibedah. Partisipan juga diberikan kesempatan untuk sharing dengan adanya sesi Tanya jawab dengan pembicara.Dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan yang inspiratif dan memotivasi partisipan dalam menulis buku. Pada akhir kegiatan diadakan foto bersama sebagai bentuk dokumentasi kegiatan yang kita laksanakan. Partisipan yang turut serta dalam kegiatan ini mendapatkan keuntungan lain yaitu e-sertifikat dan e-book yang dibedah.

Dalam kegiatan bedah buku yang dilaksanakan via daring ini tentu saja terdapat hambatan dalam pelaksanaanya baik dari sinyal yang kurang baik maupun sinkronisasi antara panitia dengan pembicara. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami sebagai mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiwa Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan Kebidanan Malang untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif sesuai dengan program kerja yang telah disusun dengan baik. Kekurangan yang ada pada kegiatan ini menjadi evaluasi bagi kami dalam mengadakan kegiatan-kegiatan selanjutnya.     

  

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, instagram, youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Website Prodi memberikan informasi yang anda butuhkan?
  Ya
  Tidak

Komentar Terakhir

  • Izzah

    Seminar yang di selenggarakan sangat ...

    View Article
  • Nadya

    Alhamdulillah. Terima kasih, Bu. Ceramah dari Ustadz Reza kemarin sangat mudah dipahami dan dekat ...

    View Article
  • Sania

    Alhamdulillah bermanfaat ilmunya menambah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video